Home KOTA KOTA MANADO MK Pertimbangkan Kesaksian Panwas

MK Pertimbangkan Kesaksian Panwas

0
0
2,082

Majelis Hakim Konstitusi menolak permohonan kuasa hukum Harley Mangindaan – Jemmy Asiku (AI-JA) untuk mendengarkan kesaksian Panwas kecamatan dan Panwas kota.Ketua Majelis Hakim Anwar Usman, SH menyatakan, permohonan itu akan dipertimbangkan.

Dalam sidang lanjutan gugatan AI-JA di Mahkamah Konstitusi AI-JA di Mahkamah Konstitusi di Jakarta (14/3/2016), kemudian ditunda untuk mendengarkan putusan MK mengingat bukti Nomor 48 tidak bisa dipenuhi oleh tim kuasa hukum AI-JA. Sebelum menskors persidangan, Anwar Usman mempersilakan pihak pemohon, termohon, dan pihak terkait untuk mengajukan permintaan penunjang persidangan. Pihak termohon, KPU, ingin menambahkan bukti pendukung namun ditolak karena bukti pendukung telah cukup.

Pihak pemohon, pasangan AI-JA, meminta Hakim Konstitusi menghadirkan Panwas kecamatan dan Panwas kota untuk memberikan kesaksian. Permintaan tersebut akan dipertimbangkan.

Jufry Suak, selaku anggota Banwas, usai sidang menyatakan, hingga kini belum ada surat permintaan dari MK. “Badan Pengawas memiliki prosedur untuk menghadirkan saksi. Harus ada permintaan secara resmi tertulis dari MK kepada Banwas RI dan dilanjutkan hingga tingkat kecamatan. Sampai saat ini, kami belum menerima permintaan dari Mahkamah Konstitusi,” jelas Jufry.

CELEBESNEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Wali Kota Minta Mutu Pendidikan Manado Meningkat di Tahun 2018

MANADO, Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut membuka naskah dokunen materi soal USBN tingk…