Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Dikritik Arogan, Satgas Gempita Perbaiki Diri

Dikritik Arogan, Satgas Gempita Perbaiki Diri

0
0
2,139

Dikritik arogan dalam menjalankan tugas, Satgas Gempita akan memperbaiki diri. Sanksi pun sudah disiapkan.

CELEBES NEWS – Sorotan dan kritikan tajam diarahkan kepada Satuan Tugas Gerakan Masyarakat Pintar & Taat Aturan (Satgas Gempita), yang baru saja dibentuk Pemerintah Kota Manado. Satgas Gempita sempat menjadi pembicaraan hangat karena para petugas disebut-sebut arogan dalam menjalankan tugas.

Ketua Satgas Gempita Hans Tinangon kepada CelebesNews menyatakan, Walikota Manado memiliki alasan kuat dalam membentuk satgas ini. “Kalaupun ada miskomunikasi, kami akan selidiki. Jika ada anggota tim yang melakukan kesalahan atau kelalaian, otomatis akan ada sanksi,” tegas Tinangon di ruang kerjanya, Kamis (19/05/16).

“Saya kira yang namanya kritik dan masukan itu wajar. Kami selalu diarahkan oleh Pak Walikota untuk bertindak persuasif dan simpatik dalam rangka pembinaan. Tak bisa juga dipungkiri, kehadiran Satgas Gempita ini memberikan dampak positif dalam kinerja ASN. Sebagai contoh, Disdukcapil yang sebelumnya tidak pernah mengikuti Apel Pagi, sekarang tanpa diperintah langsung mengikuti apel,” terang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Manado ini.

“Dengan adanya Tim Satgas Gempita, ditemukan banyak laporan terkait kurang disiplinnya ASN di jajaran Pemkot Manado,” ungkap pimpinan tinggi Pratama ini.

Dia menjelaskan, tim ini menjalankan tugas berdasarkan Surat Perintah Walikota. Surat Keputusan (SK) dijadwalkan akan dikeluarkan pada 30 Mei 2016. Sebagai Ketua Satgas, Tinangon berharap meningkatnya disiplin ASN akan berdampak pada meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.[©-ris]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Belum Miliki Izin, Pengembang AKR Land Dapat Perlakuan Istimewa Pemkot Manado

MANADO, Perusahaan pengembang perumahan mewah ternama di Indonesia, Kawanua Emerald City d…