Home KAWANUA KAWANUA SULUT Akhir Pekan, Rutan Malendeng Penuh Pengunjung

Akhir Pekan, Rutan Malendeng Penuh Pengunjung

0
0
2,101

Tiap akhir pekan, suasana di Rumah Tahan (Rutan) Kelas II A Malendeng tidak seperti biasanya. Sabtu (15/10/16) misalnya. Banyak warga yang ingin mengunjungi keluarga dan kerabat yang sedang menjalani penahanan.

Jerry Djarang,Amd IP, petugas loket Rutan Kelas II A Manado

CELEBES NEWS – Kepala Rutan Kelas IIA Manado Akhmad Fikri, Amd IP, SH mengakui data pengunjung pada mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya. “Jumlah pengunjung hari ini mencapai 550 orang, dengan total warga binaan yang dikunjungi sebanyak 180 orang,” terang petugas loket Jerry Djarang, Amd IP kepada wartawan.

Menurutnya, jumlah pengunjung yang tidak sebanding dengan jumlah warga binaan masih wajar karena  ada warga binaan yang dikunjungi oleh tiga hingga lima orang. “Belum over kapasitas, karena kami menerapkan sistem kunjungan bergantian,” ungkapnya.

Meski padat pengunjung, petugas Rutan Kelas IIA Manado tetap memberlakukan pengamanan dan melakukan pengeledahan super-ketat kepada pengunjung. Terpantau, puluhan pengunjung yang memenuhi area depan Rutan Kelas IIA Manado kecewa karena tidak bisa masuk akibat jam berkunjung sudah habis. “Mohon maaf. Rutan Kelas IIA Manado punya aturan jam besuk, loket dibuka pukul 09.00 Wita dan tutup pukul 13.45 Wita. Lewat jam itu, kami tidak layani,” tegas Jerry Djarang.[©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Plt. Ketum Golkar: Perubahan SK Ivansa-CNR Tergantung Alasannya

Manado, Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tentang Pengesahan p…