Home KAWANUA KAWANUA BOLMONG SELATAN Kecamatan Bolaang Uki Gelar Musrenbang

Kecamatan Bolaang Uki Gelar Musrenbang

0
0
2,129

Sebanyak 17 desa usulkan pembangunan jalan desa, tempat pendidikan Al – Quran, dan pembangunan rumah tidak layak huni.

CELEBES NEWS – Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan musyawarah rencana kerja pembangunan (Musrenbang), Senin (13/2/2017). Dalam kegiatan tersebut, 17 desa mengusulkan pembangunan jalan desa, tempat pendidikan Al – Quran (TPQ), dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

Camat Bolaang Uki Sukri Gobel menyatakan, usulan ke-17 desa tersebut dinilai baik dan sinkron dengan visi Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru.  Di antaranya, jalan yang akan memperlancar akses, TPQ yang sinkron dengan visi religius, RTLH sinkron dengan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). “Saya berharap program prioritas ini bisa terakomodasi,” ujarnya.

Selain tiga program tersebut, lanjut Sukri, usulan pembangunan trotoar di Desa Popodu akan diperjuangkan masuk dalam Renja Kabupaten.

Senada dikatakan oleh Sukri Adam, anggota DPRD Bolsel. Menurutnya, program kerja yang dimunculkan dalam Musrenbang merupakan usulan masyarakat kecil. Mereka berharap agar usulan tersebut diakomodasi sehingga terbantu dalam kegiatan keseharian.

“Pengalaman saya menjadi kepala desa, semua kegiatan yang diusulkan tidak ada satu pun yang diakomodasi. Saya berharap minimal dua atau tiga usulan bisa terakomodasi,” ungkap anggota Komisi II ini.

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri oleh Asisten II Jihan Van Gobel, Staf Ahli Rustam Manggopa, Suhartini Damo, camat dan staf, pegawai OPD baru, Sangadi, perangkat desa, tokoh masyarakat, anggota DPRD Abdul Razak Bunsal, Sukri Adam, dan Sunardi Kadullah. [©-ist/ike]

  • BMKG Ingatkan Warga Bolsel Waspadi Hujan Lebat

    Secara keseluruhan, cuaca di 15 kabupaten dan kota berawan hingga hujan sedang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BMKG Ingatkan Warga Bolsel Waspadi Hujan Lebat

Secara keseluruhan, cuaca di 15 kabupaten dan kota berawan hingga hujan sedang. …