Home KOTA KOTA TOMOHON DPRD KOTA TOMOHON Pansus DPRD Tomohon Bahas 2 Ranperda

Pansus DPRD Tomohon Bahas 2 Ranperda

0
0
2,090

Dua Ranperda sangat penting untuk tingkatkan pembangunan.

CELEBES NEWS– Dua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tomohon melakukan rapat guna membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tomohon, Selasa (31/01/2017). Dua Ranperda ini sangat penting untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Sejumlah pasal sangat mendesak untuk diubah.

DI Ruang Komisi I, rapat dipimpin James Kojongian bersama Piet Pungus, Ladys Turang, Hudson Bogia, Jimmy Wewengkang, dan Syennie Supit. Pansus membahas Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 7 Tahun 2012 tentang Pajak Daerah dan Ranperda Perubahan atas Perda Nomor 8 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum Kota Tomohon. Rapat dilakukan bersama SKPD, terkait seperti Badan Keuangan Daerah dan Bagian Hukum.

Di Ruang Komisi III, rapat membahas Ranperda tentang Tata Cara Tuntutan Ganti Kerugian Daerah dilakukan dengan SKPD terkait, yakni Bagian Hukum Pemerintah Kota Tomohon. Rapat dipimpin Ketua Pansus Erens Kereh bersama Harun Lullulangi, Dortje Mandagi, Cherly Mantiri, dan Santi Runtu.

“Perubahan Perda ini sangat penting karena ada beberapa pasal yang urgent untuk diubah dan untuk diterapkan di Kota Tomohon. Perubahan harus dilakukan sebagai upaya meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” tandas Plt Sekretaris DPRD Kota Tomohon Fransiskus Lantang, SSTP. [©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Tomohon Minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dihapus

Tomohon, Menanggapi permintaan DPRD Tomohon itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman didamp…