Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG TIMUR PEMKAB BOLMONG TIMUR Bupati Canangkan Dzikir bagi Siswa di Modayag Barat

Bupati Canangkan Dzikir bagi Siswa di Modayag Barat

0
0
2,062

Perkembangan IT memiliki banyak manfaat namun di sisi lain dapat menjadi ancaman bagi anak-anak bangsa.

CELEBES NEWS – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mencanangkan zikir dan ibadah mingguan bagi siswa di Kecamatan Modayag Barat, Jumat (27/1/2017). Pencanangan ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Modayag Barat, Desa Bangunan Wuwuk.

Sehan Landjar mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler tersebut. “Saya harap siswa memahami makna kehidupan dengan landasan spiritual yang kuat,” ujarnya.

Kegiatan dzikir bagi siswa muslim dan ibadah mingguan bagi pelajar Kristen dinilai penting. Hal ini seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.  “Perkembangan IT memiliki banyak manfaat. Namun di sisi lain dapat menjadi ancaman bagi anak-anak bangsa,” ucapnya.

Menurut Bupati, generasi muda rentan terpengaruh dengan budaya dan pergaulan dari luar yang bertetangan dengab nilai keagamaan. “Sejak dini, anak-anak perlu diberi pendidikan spiritual. Tanpa landasan itu, akan berdampak buruk bagi kondisi mental siswa,” ungkapnya.

Orangtua dan guru memiliki peran penting dalam membina spiritual siswa. “Faktor psikologis anak sangat bergantung kepada orangtua dan guru,” tegasnya.

Dia berharap generasi muda Boltim menjadi pribadi yang hebat dan cerdas secara spiritual sehingga dapat meneruskan tongkat estapet pembangunan daerah.

Pencanangan zikir dan ibadah mingguan ini untuk siswa PAUD hingga SMP dan sederajat. Siswa muslim akan menggelar dzikir setiap Jumat dan siswa Kristen menggelar ibadah mingguan setiap Sabtu. Kegiatan serupa sudah digelar di Kecamatan Motongkad dan akan diperluas hingga ke seluruh Boltim. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Belanja Daerah Boltim 2017 Rp587 Miliar

Belanja langsung Rp299 miliar untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur, pelaya…