Home PROFIL PROFIL MINAHASA UTARA Pulau Lihaga, Surga Pulau Kecil di Minahasa Utara

Pulau Lihaga, Surga Pulau Kecil di Minahasa Utara

0
0
2,781

Pulau Lihaga seluas 8 hektar ini belum banyak terjamah oleh wisatawan. Pengunjung sehingga harus membawa bekal makanan sendiri.

CELEBES NEWS– Mendengar nama Minahasa Utara, pasti langsung teringat Bandar Udara Sam Ratulangi. Ya, bandar udara tersebut menjadi pusat bagi wisatawan lokal dan mancanegara sebelum menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ternyata masih ada pulau perawan yang masih terjaga keasriannya. Ya, Pulau Lihaga. Pulau kecil seluas 8 hektar ini merupakan bagian dari wilayah administratif Kecamatan Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk mencapai Pulau Lihaga tidak sulit karena hanya butuh perjalanan darat sekitar 1 jam 15 menit dari Kota Manado. Setelah perjalanan darat, butuh 25-40 menit lagi perjalanan laut atau penyeberangan antarpulau dengan perahu motor.  Tentu saja tergantung mesin dan kecepatan yang ditentukan pengemudi.

Lokasi terdekat untuk penyeberangan perahu adalah Pelabuhan Serei, Ibukota Kecamatan Likupang Barat. Dengan speedboad, pulai ini bisa dicapai dalam 15 menit saja dari pelabuhan ini. Tiket masuk Pulau Lihaga sebesar Rp25 ribu per orang, digunakan untuk biaya pembersihan pulau.

Sesampai di Pulau Lihaga, pengunjung akan disambut hamparan pasir putih. Lihaga tampak begitu indah nan bercahaya. Kebersihan Pulau Lihaga masih terjaga.

Jangan puas sampai di situ saja. Wisatawan yang hendak berkunjung ke pulau ini akan disuguhi keindahan bawah laut, yang bisa membuat mata siapa pun takjub. Inilah yang disebut surga tersembunyi bawah laut. Pengunjung bisa melakukan diving maupun snorkeling.

Aktivitas snorkeling memang cocok bagi mereka yang menghabiskan waktu berlibur di Pulau Lihaga karena di bawah laut banyak dijumpai terumbu karang dan biota laut. Nah, sekadar mengingatkan, Pulau Lihaga jarang terjamah wisatawan. Di sini, para pengunjung tidak akan menemukan tempat jajanan sehingga harus membawa bekal sendiri. [©-ist/ike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *