Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT BONE BOLANGO Pemkab Promosikan Produk Lokal Melalui Otonomi Expo 2017

Pemkab Promosikan Produk Lokal Melalui Otonomi Expo 2017

0
0
2,236

Potensi lokal seperti kopi Pinogu dan gula merah akan menjadi produk unggulan Bone Bolango.

CELEBES NEWS – Bupati Bone Bolango Hamim Pou siap memromosikan semua potensi di Kabupaten Bone Bolango, baik pariwisata maupun pertanian. Kabupaten Bone Bolango siap mendukung pelaksanaan Apkasi Expo 2017 di Jakarta.

 “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang unjuk potensi daerah lewat program serta produk unggulan, sekaligus promosi hingga ke luar negeri,” ujar Bupati , Sabtu (17/9/2016).

Beberapa agenda expo yang akan digelar di Jakarta Convention Centre ini memiliki program seperti bussiness matching, yang mempertemukan kebutuhan daerah dan pelaku usaha. Dalam pelaksanaan pameran nanti, Hamim Pou mengharapkan persiapan yang baik. “Tidak boleh hanya asal ikut untuk meramaikan tetapi mendapat manfaat balik yang bisa diterima daerah,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mendukung rencana pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2017 yang akan digelar di Jakarta. “Apkasi Otonomi Expo merupakan wadah yang tepat untuk memromosikan potensi daerah,” tambah Hamim Pou.

Kabupaten Bone Bolango memiliki sejumlah potensi yang mampu mengangkat perekonomian daerah, baik sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, pertambangan, maupun kelautan dan perikanan.

Objek wisata seperti Pantai Olele di Teluk Tomini memiliki keanekaragaman hayati yang layak untuk dikedepankan. Produk lokal seperti kopi Pinogu, gula merah hasil pohon aren hingga hasil-hasil perkebunan akan menjadi unggulan pada pameran nanti. [©-ris/tan]

  • Kafe Di Pesisir Bone Bolango Rawan Transaksi Narkoba

    Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Bone Bolango AKP Fredy Rubai di Gorontalo, Sabtu (10/6/201…
  • Awas Larangan Tebang Pohon!

    Aturan ini akan mendukung target Pemerintah Kabupaten untuk meraih penghargaan Adipura dar…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kafe Di Pesisir Bone Bolango Rawan Transaksi Narkoba

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Bone Bolango AKP Fredy Rubai di Gorontalo, Sabtu (10/6/201…