Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG TIMUR PEMKAB BOLMONG TIMUR Istimewa, Boltim 3 Kali Torehkan Prestasi Opini WTP

Istimewa, Boltim 3 Kali Torehkan Prestasi Opini WTP

0
0
1,969

Prestasi ini akan menjadi pertimbangan untuk menaikkan tunjangan kinerja daerah sebagai penghargaan atas kerja keras mereka.

CELEBES NEWS – Untuk kali ketiga berturut-turut, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara. Opini kali ini dinilai istimewa karena pertama kali Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) menggunakan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis aktual.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, didampingi oleh Plt Ketua DPRD Boltim Sehan Mokoagow. Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiana di Kantor BPK, Jumat (10/6/2016).

Sehan Landjar menyatakan , prestasi ini harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan. Dia mengapresiasi kinerja Sekda Muhammad Assagaf dan jajarannya, yang menjadi tulang punggung dalam penataan administrasi keuangan daerah.

“Mereka telah berupaya dan bekerja keras memandu semua kepala satuan kerja selaku pengguna anggaran dalam penataan keuangan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban,” ujar Landjar.

Dirinya juga menyatakan, prestasi ini akan menjadi pertimbangan untuk menaikkan tunjangan kinerja daerah (TKD) bawahannya sebagai penghargaan atas kerja keras mereka. “TKD akan selalu menjadi perhatian dan akan dilihat ke depan sesuai kemampuan daerah,” tandasnya. [©-ris/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bupati Canangkan Dzikir bagi Siswa di Modayag Barat

Perkembangan IT memiliki banyak manfaat namun di sisi lain dapat menjadi ancaman bagi anak…