Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT BONE BOLANGO Awas Larangan Tebang Pohon!

Awas Larangan Tebang Pohon!

0
0
2,053

Aturan ini akan mendukung target Pemerintah Kabupaten untuk meraih penghargaan Adipura dari pemerintah pusat.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango tengah menyiapkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait larangan penebangan pohon, terutama di jalur hijau, jalan by pass Prof BJ Habibie, dan lokasi tertentu lainnya.

“Aturan ini nantinya sangat tegas, termasuk sanksinya, karena pohon sebagai penyangga lingkungan hijau di daerah sudah mulai hilang,” kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Senin (2/5/2016). 

Aturan ini akan mendukung target Pemerintah Kabupaten untuk meraih penghargaan Adipura dari pemerintah pusat. Kabupaten Bone Bolango belum pernah mendapat Piala Adipura dan baru sebatas sertifikat.

“Berbicara kehijauan kota, sebenarnya Kabupaten Bone Bolango tidak kalah dengan daerah lain karena dukungan pemerintah untuk kebersihan dan penataan lingkungan sangat nyata dilakukan,” ujar Bupati. 

Sasaran utama peraturan ini adalah agar jalan by pass BJ Habibie, yang menghubungkan Kecamatan Kabila ke perkantoran pemerintahan setempat, tetap asri.  “Tidak ada yang berani menebang pohon di jalur itu. Di situ juga akan ada pengawasan secara optimal,” tambah Bupati.

Salah seorang warga Kabila, Adi P, mengapresiasi ketegasan pemerintah setempat dalam menindak pelaku yang menebang pohon secara sembarangan. “Beberapa wilayah di Bone Bolango butuh jalur hijau karena pemanasan global saat ini cukup memrihatinkan. Panas berkepanjangan selalu melanda Provinsi Gorontalo,” kata Adi. [©-ris/tan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kafe Di Pesisir Bone Bolango Rawan Transaksi Narkoba

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Bone Bolango AKP Fredy Rubai di Gorontalo, Sabtu (10/6/201…