Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD PEMKAB KEPULAUAN TALAUD Bupati Talaud Ajak Warga Sukseskan PIN Polio

Bupati Talaud Ajak Warga Sukseskan PIN Polio

0
0
2,012

PIN Polio di Kabupaten Talaud dilayani 21 puskemas di 19 kecamatan dan 120 Pos PIN di seluruh wilayah.

CELEBES NEWS – Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengajak masyarakat tanpa mengenal status sosial untuk menyukseskan PIN Polio, yang dicanangkan secara nasional. Melalui PIN Polio inilah Indonesia menerima sertifikat bebas polio dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Maret 2014.

Pernyataan ini disampaikan Swi Wahyumi dalam pencanangan PIN Polio di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (8/3/2016). Bupati berharap kepada orangtua balita untuk selalu mendukung program pemerintah, khususnya Pin Polio, agar anak-anak di Talaud menjadi anak sehat, cerdas, dan terhindar dari polio. Dampak virus polio akan dirasakan di kemudian hari. “Jadi, jangan anggap remeh pemberian vaksin polio kepada anak-anak,” ujar Bupati.

Bersamaan dengan kegiatan PIN Polio secara serentak ini, Bupati mengajak seluruh warga masyarakat agar dapat menjaga, melindungi, serta memelihara fasilitas yang sudah dibangun pemerintah. “Semua itu untuk mempercantik dan memperindah kabupaten yang kita cintai. Jangan sebaliknya, merusak fasilitas yang sudah dibangun pemerintah. Kalau itu yang terjadi, akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry Monangin MKes menyatakan, pelaksanaan Pin polio serentak dilaksanakan secara nasional dalam sepekan, 8-15 Maret 2016. Untuk Kabupaten Talaud, PIN Polio dilayani oleh 21 puskesmas di 19 kecamatan dan 120 Pos PIN.

Dalam acara tersebut, seorang orangtua balita Unlike Polandos mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, terutama Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, karena anaknya dijadikan sampel penetesan vaksin polio. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Talaud Bangun 50 Unit Rumah Nelayan

Pembangunan perumahan nelayan ini bertujuan mewujudkan kawasan pemukiman yang lebih baik g…