Home CAKRAWALA LIFESTYLE ‘Spotlight’ Menangkan Oscar Sebagai Film Terbaik

‘Spotlight’ Menangkan Oscar Sebagai Film Terbaik

0
0
2,083

Pemenang film terbaik untuk penghargaan Oscars tahun ini jatuh ke “Spotlight.” Film ini berkisah tentang pelanggaran seks terhadap anak-anak dalam Gereja Katolik. Film ini mengalahkan pesaing-pesaing kuat seperti The Revenant, Mad Max, Room, dan Bridge of Spies.

CELEBES NEWS – Spotlight, film mengenai penyelidikan harian Boston Globe tentang pelanggaran seks terhadap anak-anak dalam Gereja Katolik, memenangkan hadiah Oscar sebagai film terbaik pada acara Academy Awards yang ke-88, dengan mengalahkan saingan-saingan kuat, antara lain, The Revenant, Mad Max, Room dan Bridge of Spies.

Leonardo DiCaprio mendapat sambutan tepuk-tangan meriah ketika ia memenangkan Oscar pertamanya Minggu malam. Aktor kawakan itu menang atas peran utamanya yang menggambarkan seorang perintis di hutan belantara yang dengan susah-payah menempuh beberapa kilometer salju untuk melakukan pembalasan. DiCaprio mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya pemain dalam filem itu dan awak yang bekerja di belakang layar untuk membuat film The Revenant atas keberhasilan mereka menciptakan “pengalaman sinematik yang sangat unik.” Ia juga memperingatkan dalam pidato penerimaan hadiahnya bahwa “perubahan iklim adalah sungguh-sungguh,” dengan mengemukakan bahwa para pembuat film The Revenant harus pergi ke ujung selatan planet ini hanya untuk mendapatkan salju.”

Sutradara Revenant Alejandro Inarritu memenangkan kategori sutradara terbaik untuk tahun kedua berturut-turut, setelah menang tahun lalu atas film Birdman. Disamping itu, Emmanuel Lubezki membuat sejarah dengan Oscar-nya yang ke-3 berturut-turut atas cinematography dalam filem The Revenant.

Brie Larson, yang sudah diperkirakan kalangan luas akan memenangkan Oscar sebagai aktris terbaik, tidak mengecewakan, dengan memenangkan hadiah itu atas perannya sebagai ibu yang diculik dalam filem Room. [©-VOA/i501]

http://www.voaindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Panitia Pagelaran Seni Gandrung Sewu  Ogah Turuti Permintaan FPI

BANYUWANGI, “Kami merasa gak ada masalah yang substansial. Gandrung Sewu ini kan pag…