Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT KEPULAUAN TALAUD Konsultasi PKB Sinode Germita Dibuka Bupati

Konsultasi PKB Sinode Germita Dibuka Bupati

0
0
2,206

PKB harus menjalankan amanat sidang sinode serta membangkitkan semangat untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

CELEBES NEWS – Komisi Pelayanan Kategorial Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili Talaud (Germita) melaksanakan konsultasi tahunan yang dilaksanakan di Jemaat Germita Nazaret Mala, Kamis (05/11/2015). Kegiatan konsultasi ini diikuti oleh seluruh pengurus inti PKB Jemaat se-Sinode Germita dan pengurus PKB tingkat wilayah.

Pelaksanaan konsultasi 2015 ini dilaksanakan selama tiga hari, 05–07 November 2015, dengan mengusung tema “PKB Germita Bangkit dan Maju” serta subtema “Dengan Semangat Sansiotte Sampate-pate, Suirene Suwaidde, Sangkundiman Suparamaian, PKB Germita Bangkit dan Maju Bersama Membangun Tanah Porodisa”.

Pembukaan acara konsultasi diawali dengan pentahbisan menara Gereja Nazaret Mala, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE. Penandatanganan prasasti di halaman depan gereja dilakukan Bupati bersama Ketua Umum Sinode GERMITA Pdt Firdaus Majusip MTh.

“Saya berharap dapat terjadi suatu perubahan dengan lompatan kemajuan yang signifikan dalam membangun pelayanan PKB Germita. Semoga program PKB bersinergi dengan program Pemerintah Daerah,” ucap Bupati saat membuka kegiatan konsultasi PKB tersebut.

Bupati menambahkan, sebagai organisasi maka PKB harus menjalankan amanat sidang sinode serta membangkitkan semangat untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud menuju kehidupan sejahtera yang diberkati Tuhan. “PKB harus terus berupaya melakukan terobosan-terobosan baru dalam membangun gereja dan iman jemaat menuju kedewasaan dalam suatu persekutuan yang kudus untuk mewujudkan syalom di Tanah Porodisa” katanya.

Selesai membuka kegiatan konsultasi yang diawali dengan ibadah syukur, Bupati menyempatkan diri untuk ramah-tamah dengan seluruh peserta, bahkan menikmati jamuan yang disediakan PKB. Bupati kemudian meneruskan agenda menuju Desa Bantik Lama, Kecamatan Beo untuk mengikuti upacara pemakaman dan pelepasan jenazah alm  J Bonte, mantan Sekretaris Jenderal Mukat di Jakarta, salah seorang tokoh pejuang pemekaran Talaud. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *