Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD PEMKAB KEPULAUAN TALAUD Pemkab Talaud Bangun 50 Unit Rumah Nelayan

Pemkab Talaud Bangun 50 Unit Rumah Nelayan

0
0
2,107

Pembangunan perumahan nelayan ini bertujuan mewujudkan kawasan pemukiman yang lebih baik guna melindungi keselamatan nelayan dan keamanan keluarganya.

CELEBES NEWS – Terobosan demi terobosan terus dinyatakan dalam pemerintahan Manalip Tuange di Kepulauan Talaud sebagaimana visi dan misi SWM-PASTI. dengan menggunakan perahu speed boat dan menempuh perjalanan laut hampir satu jam, Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan bagi nelayan di Desa Dalum, Kamis (08/10/2015).

Bupati berangkat bersama pimpinan dan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Sekretaris Daerah Ir Adolf Binilang ME, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan rombongan. Mereka berlabuh di Pelabuhan Lawasan Salibabu sebelum menuju ke Desa Dalum.

Setibanya di kawasan pelabuhan perikanan, Bupati disambut secara adat oleh tetua adat setempat maupun pemerintah desa dan kecamatan Salibabu. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga juga tampak sangat antusias menyambut kedatangan pemimpin mereka.

“Warga masyarakat begitu merindukan kesempatan seperti ini untuk dapat bertatap muka secara langsung dengan Bupati. Apalagi kehadiran beliau dalam rangka  mewujudkan program pembangunan yang pro-rakyat. Mereka sudah sejak pagi hari menantikan kedatangan Bupati di tempat ini,” aku Camat Salibabu Andi Sunarko SIP.

Bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan 50 unit rumah nelayan sesuai program Seribu Kampung Nelayan Mandiri, Tangguh, Indah, dan Maju (Sekaya Maritim) 2015. Kegiatan ini disponsori oleh Dinas kelautan dan Perikanan  Kabupaten Kepulauan Talaud dan berlokasi di pangkalan pendaratan ikan di Desa Dalum, Kecamatan Salibabu. Kegiatan ini pun menjadi bukti nyata perhatian Pemkab yang merata di seluruh pelosok Kepulauan Talaud.

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa pembangunan perumahan nelayan ini bertujuan mewujudkan kawasan pemukiman yang lebih baik guna melindungi keselamatan nelayan dan keamanan keluarganya. “ Saya mohon para nelayan agar memantapkan eksistensinya dengan semangat ayo kerja, kerja dan kerja karena laut adalah masa depan bangsa. Kobarkan semangat Sansiotte Sampate-pate untuk menjaga kemandirian dan mengelola sumberdaya kelautan perikanan kita demi kemajuan Bumi Porodisa yang sama-sama kita cintai,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur PT Surya Eka Cipta Andi Arif Rahman selaku pelaksana pembangunan rumah nelayan. Juga Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Talaud, yang telah memfasilitasi hadirnya 50 unit rumah nelayan senilai Rp7 miliar. Pada 2015, Talaud mendapatkan empat lokasi kegiatan Sekaya Maritim, yaitu Kelurahan Beo, Desa Lobbo, Kelurahan Beo Timur, dan Desa Dalum. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mendagri Berhentikan Bupati Kabupaten Talaud

MANADO, Menteri Dalam Negeri memberhentikan sementara Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni …