Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD PEMKAB KEPULAUAN TALAUD Bupati Terima Indonesian Good Governance Award 2015

Bupati Terima Indonesian Good Governance Award 2015

0
0
2,129

Penghargaan ini akan semakin menambah semangat untuk membangun Kabupaten Kepulauan Talaud.

 

CELEBES NEWS – Komitmen Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE untuk melakukan reformasi birokrasi kembali diakui secara nasional.  Sri Wahyumi meraih penghargaan Indonesian Good Governance Award 2015 atau Eksekutif Indonesia Berprestasi 2015 dari Yayasan Nirwana Indonesia di Ballroom Oasis Amir Hotel, Jumat (12/6/2015).

Pemberian gelar ini dilakukan setelah melalui proses seleksi dan mekanisme panjang. Diawali dengan pengamatan rencana dan hasil kerja dari seluruh Top Eksekutif Berprestasi Indonesia 2015. Setelah tersaring 40 orang yang layak menerima award, kemudian disaring kembali dan ditetapkan menjadi 25 orang. Pada akhirnya, proses seleksi diakhiri dengan diputuskannya 11 Top Eksekutif yang didaulat untuk menerima penghargaan ini.

Pada malam penganugerahan itu, Bupati didaulat untuk menyampaikan sambutan mewakili tokoh terpilih. Dia mengucapkan terima kasih kepada panitia. Sri Wahyumi tidak pernah terpikir akan menerima penghargaan ini. Penghargaan ini akan semakin menambah semangat untuk membangun Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Semoga ini dapat menambah semangat saya dan pejabat di daerah untuk membangun Kabupaten Kepulauan Talaud. Saya menyadari, masih banyak yang perlu dibenahi di daerah kami. Namun, berikanlah waktu bagi saya untuk melaksanakan visi-misi daerah pada empat tahun sisa kepemimpinan saya,” ujar Manalip.

Panitia Seleksi yang diwakili ketua panitia sekaligus Ketua Umum Yayasan Nirwana Indonesia Idarat Kiyai SE mengatakan, sebagai mitra pemerintah, mereka melakukan seleksi dengan tujuan memotivasi setiap kreasi dan inovasi pejabat publik untuk membawa perubahan bagi daerahnya dan Indonesia. “Yayasan kami ini didirikan sejak 1996 yang bersifat nonprofit dan nonpolitik. kami juga mitra pemerintah dalam hal pengembangan sumberdaya manusia”, ujar Idarat.

Penghargaan Indonesian Good Governance Award 2015 merupakan penghargaan kesembilan yang diterima Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mendagri Berhentikan Bupati Kabupaten Talaud

MANADO, Menteri Dalam Negeri memberhentikan sementara Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni …