Home GORONTALO PROVINSI GORONTALO DPRD GORONTALO 45 Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik

45 Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik

0
0
2,163

11 dari 45 anggota DPRD Provinsi Gorontalo adalah anggota lama.

 CELEBES NEWS-Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2014-2019 mengucapkan sumpah dan janji jabatan, Senin (8/9/2014) siang.Dari jumlah tersebut, 12 anggota dari Partai Golkar, 7 dari PAN, 6 dari PDIP, 5 dari PKS, 5 dari Hanura, 4 dari PPP, 4 dari Partai Demokrat, 1 dari PKB, dan 1 orang dari Partai Gerindra.

Dari jumlah tersebut, 11 Sebelas di antaranya  adalah anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2009-2014.Pimpinan DPRD sementara dipercayakan kepada Rustam Akili (Golkar) dengan wakil Feriyanto Mayulu (PAN).
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta para anggota DPRD yang baru dilantik untuk membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan tugas-tugas pembangunan. “Saya yakin, semua yang terpilih merupakan representasi keinginan masyarakat Gorontalo. Jangan sampai ada wakil rakyat yang mengabaikan aspirasi mereka,” ujarnya seperti ditulis situs Pemprov Gorontalo.
Ketua Sementara DPRD Provinsi Gorontalo Rustam Akili menyatakan, di samping tiga fungsi lembaga yang harus dijalankan,anggota DPRD memiliki tanggung jawab moral dalam melakukan pendidikan politik kepada masyarakat. “Bagaimanapun, kita harus jujur mengakui bahwa demokrasi saat ini masih di ruang demokrasi prosedural, belum substansial,” ungkapnya.
Pelantikan anggota DPRD dijaga ketat oleh ratusan aparat kepolisian. Penjagaan berlapis diterapkan di seluruh jalan masuk menuju Kantor DPRD Provinsi Gorontalo. [©-ris]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

APBD-P Provinsi Gorontalo 2017 Disahkan

Gorontalo, Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi lembaga DPRD setempa…