Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD PEMKAB KEPULAUAN TALAUD Pemkab Harap Kemkominfo Segera Realisasikan Media Center

Pemkab Harap Kemkominfo Segera Realisasikan Media Center

0
0
2,266

Masih ada masyarakat di sejumlah kawasan, terutama di pelosok, yang belum dapat menikmati fasilitas  komunikasi dengan normal.

CELEBES NEWS – Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Kepulauan Talaud Erwin I Tamatompo ST MM menyatakan, masyarakat di wilayahnya saat ini telah terbentuk berkat hibah Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) dari KementerianKominfo pada 2012 lalu. Namun, Kabupaten Talaud masih sangat membutuhkan perangkat informasi dan internet selain M-PLIK.

“Kami berharap bantuan dari pusat seperti Media Center dan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-PUSTIKA) yang sangat dibutuhkan masyarakat sesegera mungkin,” kata Erwin di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Melonguane, Jumat (25/4/2014).

Bupati telah melayangkan surat ke Kementerian Kominfo agar Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat bantuan dalam bentuk pembangunan Media Center. Permohonan ini merupakan bentuk kerinduan pemerintah dan seluruh masyarakat Talaud dalam mendapatkan akses informasi maupun komunikasi yang seluas-luasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Kepulauan Talaud dengan ibukota di Melonguane merupakan pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sangihe pada 2002. Kabupaten Kepulauan Talaud berbatasan dengan Samudera Pasifik, Laut Sulawesi, Philipina, dan Maluku. Kabupaten ini terdiri atas 20 pulau yang dibagi dalam 19 kecamatan, 11 kelurahan, dan 142 desa.

Di tempat yang sama, Asisten Tata Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud Drs LDH Bawiling MSi mengatakan, daerahnya sangat membutuhkan infrastruktur informasi dan teknologi (IT). Saat ini tower telekomunikasi telah tersedia di sejumlah wilayah namun jaringan komunikasi  belum maksimal. Masih ada sejumlah kawasan, apalagi di daerah pelosok, yang hingga sekarang belum dapat menikmati fasilitas komunikasi dengan normal.

Masalah tersebut disikapi pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi danInformatika Ir Nelson Udang ME. Pihaknya terus berupaya melakukan langkah dan terobosan guna meningkatkan jaringan komunikasi di wilayah perbatasan itu.

Bupati terus berusaha melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kementerian Kominfo dan pihak swasta guna meningkatkan jaringan komunikasi di wilayah ini. Jaringan telekomunikasi di Talaud kini memang lebih baik dan sudah beberapa tower telekomunikasi dibangun di sejumlah wilayah. Dia meminta warga di pelosok agar bersabar karena Pemda terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

LOWONGAN KERJA PT. INNOTECH CELEBES MEDIA

Celebesnews.id membutuhkan tenaga marketing dan sales untuk wilayah Manado, Bitung, dan Mi…