Home KABUPATEN KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD DPRD KEPULAUAN TALAUD Sekwan Bantah Konsultasi DPRD Dibungkus Jalan-jalan

Sekwan Bantah Konsultasi DPRD Dibungkus Jalan-jalan

0
0
2,927

Dia menyarankan anggota DPRD melakukan agenda konsultasi di sekitar wilayah Talaud dengan mengunjungi konstituen.

CELEBES NEWS – Sekretaris DPRD (Sekwan) Talaud Leida Dachlan membantah dirinya menyatakan DPRD Talaud paling sering melakukan konsultasi keluar daerah dibungkus jalan-jalan.Dia mengaku, pernyataan dalam Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Provinsi Sulut itu hanya intermeso agar suasana acara perkenalan mencair.

Dia mengaku, sebelum bertolak dari Talaud untuk mengikuti Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulut itu, sejumlah anggota DPRD Talaud mendatanginya untuk meminta keluar daerah. Namun, dia menyarankan agar para anggota DPRD melakukan agenda konsultasi dalam daerah saja, yakni di sekitar wilayah Talaud, dengan mengunjungi konstituen. “Saya bilang, anggap saja konsultasi itu sebagai jalan-jalan,” katanya, Sabtu (8/3/2014).

Saran kepada anggota DPRD Talaud itu disampaikan karena sebentar lagi pemilihan calon legislatif. Lebih bermanfaat jika konsultasi itu digunakan untuk menemui masyarakat di wilayah Talaud. “Kan tidak ada salahnya jika mereka melakukan konsultasi ke masyarakat, berkaitan dengan pemilihan calon legislatif nanti,” katanya.

Sehari sebelumnya, Sekwan Talaud itu menyatakan anggota DPRD Talaud paling sering melakukan konsultasi keluar daerah dibungkus jalan-jalan. Akibatnya, agenda Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulut yang seharusnya dihadiri beberapa staf Sekwan, harus dibatalkan.

“Sebenarnya surat tugas saya sudah buat untuk tiga orang staf. Mengingat hari Senin nanti ada permintaan kunjungan kerja dari anggota DPRD Talaud, agenda tersebut dibatalkan,” kata Dachlan ketika memperkenalkan diri dalam acara di River Side Manembo-nembo, Kota Bitung tersebut.

Dia mengaku sempat jengkel atas permintaan para anggota DPRD Talaud. Dia tahu persis alasan konsultasi para anggota DPRD Talaud hanya untuk jalan-jalan. “Biasalah alasan para anggota DPRD Talaud adalah konsultasi. Padahal tujuannya hanya untuk jalan-jalan. Jadi konsultasi dibungkus jalan-jalan,” katanya.

Acara tersebut tidak dihadiri seluruh Sekwan se-Sulut. Padahal, undangan forum ini mengharuskan semua Sekwan se-Provinsi untuk hadir membahas berbagai permasalahan dan tugas Sekwan. [©-ris/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

DPRD Talaud Gelar Sudang Paripurna LPJ Bupati

Sidang Paripurna diskors selama 15 menit guna memberi kesempatan kepada tiap fraksi untuk …